WordPress Teman-Teman Saya

Standar

Tinggal klik nama-nama dibawah ini 😀 😀
Luthfidian Sayyid YusufMuhammad Baihaqi
Bayu Anggoro Jati
Rayhan Mahendra

Iklan

Menghias Kamar Yang Cantik Buat Cewek

Standar

Para remaja perempuan, lihatlah kamar tidur Anda sekarang ! Apakah Anda melakukan sesuatu yang kreatif dalam membuat kamar tidur lebih indah ? Dalam posting kali ini kami akan mengeksplorasi kamar tidur anak perempuan remaja yang kreatif untuk membuat kamar tidur Anda lebih berwarna dan lebih indah . Jadi , Anda dapat menggunakan artikel beberapa gambar berikut ini sebagai referensi Anda .

Kreatif dan Indah Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

Kreativitas untuk Kamar tidur remaja perempuan adalah salah satu yang Anda butuhkan untuk memperbaikinya, jika kamar tidur Anda masih terlihat buruk . Karena , ini adalah tempat yang sangat penting bagi Anda . Kamar tidur adalah ruangan yang Anda gunakan untuk menghabiskan waktu Anda ketika Anda merasa sangat lelah . Selain itu , Anda perlu tempat untuk belajar juga . Oleh karena itu , Anda perlu untuk memperbaiki dengan baik . Sebenarnya , kamar tidur remaja  yang kreatif adalah ruang yang menggambarkan perempuan remaja . Mereka biasanya menyukai warna indah seperti ruangan merah muda , biru , orange dll , dan kemudian Anda perlu mempersiapkan rak buku dan meja belajar . Keduanya dapat dikombinasikan menjadi satu .

Kreatif dan Indah Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

Kamar tidur perempuan remaja yang kreatif lainnya adalah karpet berwarna-warni untuk menambah keindahan dari kamar tidur . Selain itu, Anda dapat mencocokkan warna dinding untuk rak buku dan tempat tidur untuk memberikan aksen cantik kamar tidur .

Berikut ini gambar resolusi tinggi bisa anda lihat untuk jadi referensi , jadi jangan lewatkan untuk melihat gambar Kreatif dan Indah Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan untuk inspirasi Anda . semoga bermanfaat!

Kreatif dan Indah Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

Kreatif dan Indah Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

Kreatif dan Indah Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

Kreatif dan Indah Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

Kreatif dan Indah Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

Kreatif dan Indah Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

Kreatif dan Indah Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

Kreatif dan Indah Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

Kumpulan Resep Masakan Praktis Untuk Remaja

Standar

Bola-Bola Keju Lezat

Bahan:
2 Kentang
50 gram ham
30 gram keju parmesan
3 sendok makan mayonaise
Garam dan lada hitam (jika suka)
Lainnya:
1 butir telur
Remah roti
Minyak untuk deep fry
Cara Membuat:
1. Cuci dan rebus kentang dalam air selama 15 menit. Kemudian, rendam dalam air dingin dan kupas kulitnya.
2. Potong menjadi beberapa bagian dan hancurkan dengan potato masher.  Sisihkan.
3. Potong ham dan goreng dengan api sedang. Masukkan ke dalam mangkuk tempat kentang ditumbuk. Campurkan dengan keju parmesan dan mayonaise. Ratakan. Bumbui dengan garam dan lada.
Mini Ham and Cheese Balls
4. Bentuk adonan menjadi bulat.
5. Kocok telur. Masukkan adonan ke dalam telur kemudian balut dengan remah roti dan goreng dengan teknik deep fry selama 2 hingga 3 menit.
6. Tiriskan dan sajikan dengan mayonaise. Sajikan selagi hangat.

Cap Cay Goreng

Bahan:
50 gram daging ayam, potong kotak kecil
5 buah bakso sapi, iris sesuai selera
1 buah wortel, potong kotak memanjang
1 ikat sawi hijau, potong-potong
200 gram sawi putih, potong-potong
150 gram kembang kol, potong-potong
2 siung bawang putih, cincang kasar
1 sdt kecap ikan
1 sdm saus tiram
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica
1/2 sdm tepung maizena, cairkan dengan sedikit air
Cara Membuat:
1. Tumis bawang putih hingga harum.
2.Masukkan daging ayam dan bakso, aduk-aduk hingga ayam berubah warna.
3.Tambahkan kecap ikan, saus tiram, garam dan merica. Aduk rata sebentar. Tambah sedikit air.
4. Tuangkan wortel, sawi hijau, sawi putih dan kembang kol. Aduk rata.
5. Tambahkan larutan maizena, aduk kembali hingga cap jay mengental.
6. Angkat dan sajikan cap jay selagi hangat.

Resep Keripik Kentang Tanpa Harus Menggoreng (Diet? Masuk!)

Bahan :
2 buah Kentang
1 sendok teh garam
1 sendok bubuk jinten
1 sendok merica bubuk
Cara membuat:
1. Kupas kulit kentang dan kemudian iris tipis-tipis. Rendam dalam air bersih selama 10 menit.
2. Tiriskan dengan kertas tisu atau tiriskan seperlunya.
3. Bumbui dengan bubuk jinten, garam dan merica bubuk.
4. Masukkan ke dalam microwave dan masak dengan api sedang selama 5 menit.
5. Angkat dan siap untuk dijadikan camilan.

Bakso Bakar Gurih Bikin Nagih

Bakso adalah makanan favorit banyak orang. Tidak hanya nikmat dan gurih, tapi juga bergizi. Bila kamu ingin menikmati kreasi bakso bakar sendiri yang lebih ekonomis dan aman, cobalah kreasi bakso bakar gurih ini.

Bahan:
20 buah bakso sesuai selera (bakso sapi/ayam/ikan/dll)

Olesan:
2 sdm saus tomat
2 sdm kecap manis
2 sdm saus sambal
2 sdm bawang goreng untuk taburan

Cara membuat:
1. Susun bakso dalam tusuk sate. 3 atau 4 bakso dalam satu tusukan.
2. Campur saus tomat, sambal dan kecap. Aduk rata.
3. Oleskan pada bakso yang telah disusun. Bakar hingga harum dan matang.
4. Sajikan di atas piring dengan taburan bawang goreng. Bakso bakar gurih siap disantap.

Ayam Goreng ala KFC

Bahan:
1 ekor ayam negeri, potong 8 ( berat ayam lk. 1 Kg )
1 sdt garam
1 sdm chicken powder
½ sdt lada halus
½ sdt vetsin
Tepung Bumbu:
1 kg tepung terigu protein sedang
2 sdm tepung sagu
6 gr soda kue
1 sdt garam
1 sdt chicken powder
1 sdt lada halus
Bumbu celupan:
1 btr putih telur
1 sdm chicken powder
500 ml air
Cara membuatnya:
  1. Taruh ayam dalam baskom, taburi bumbunya, sisihkan. Biarkan 15 menit hingga bumbu meresap.
  2. Bumbu Celup : kocok putih telur hingga encer dengan garpu atau whisk, beri chicken powder, aduk rata, tuangi air. Sisihkan.
  3. Tepung bumbu : campur semua bahan menjadi satu, aduk rata.
  4. Penyelesaian : Ambil 1 potong ayam, gulingkan pada tepung bumbu sebentar, lalu celupkan dalam bumbu celupan sebentar saja, angkat dan gulingkan lagi dalam tepung bumbu sambil tepungnya dipadatkan pada ayam. Lakukan untuk semua ayam.
  5. Panaskan minyak, goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Sajikan.

Cara Mengobati Galau Untuk Perempuan

Standar

1. Jangan menyalahkan diri sendiri
Kalau sedang galau biasanya orang selalu saja menyalahkan diri sendiri. Bahkan karena terlalu merasa bersalah ada yang rela bunuh diri. Hadewh… Goblok amat!! Anggaplah semua ini hanya sebatas permasalahn di dalam pengalaman bercinta, sebab cinta itu tidak hanya bahagia saja. Diri sobat adalah sesuatu yang nyata, maka dari itu ekspresikanlah apa yang ada di pikiranmu. Kita semua adalah makhluk yang memiliki kelebihan masing-masing. So, kenapa masih menyalahkan diri sendiri ?

2. Berhenti Mendengarkan Lagu Berirama Sedih/Galau
Hampir semua orang diseluruh dunia kalau galau malah mendownload lagu-lagu yang berirama sedih atau yang di cerita lagunya senasib sama mereka, TAPI ITU MERUPAKAN KESALAHAN YANG BESAR. Coba aja deh tiap kali ndengerin itu bukanya tmbh seneng malah jadi tambah galau bukan?

3. Memahami bahwa segala ujian merupakan tingkat kenaikan level
Nah, setuju tidak jika saya bilang begini. Semua permasalahan cinta itu adalah ujian dari Tuhan agar kita lebih menaikkan level dalam dunia percintaaan ? Kalau ada yang kurang setuju, berarti sobat masih menyalahkan diri sobat, dan itu adalah hal terbodoh. Jangan pernah sobat ingin dibodohi oleh cinta! Lewati semua permasalahan itu dan jangan cengeng. Ok ?

4. Hadapi, Jangan dihindari
Permasalahan yang menyebabkan kegalauan adalah hal yang harus kita hadapi, jangan dihindari. Karena jika kita menghindarinya, itu akan membuat kita terus membayangkannya karena tidak ada penyelesaian. Nah, ketika sobat menghadapinya, masalah yang membuat galau itu akan mendapatkan penyelesaian atau jalan keluar, Nah dengan ditemukannya penyelesaian itu sobat akan merasa puas dan terkadang juga masalah itu akan menjadi kenangan dan bahan tertawaan.

5. Merasalah beruntung
Orang galau kok malah harus merasa beruntung ? Karena dengan kegalauan itu sobat telah memiliki satu pengalaman yang hebat dalam dunia percintaan. Dan ketika sobat menghadapi permasalah yang sama, maka sobat akan lebih mudah dalam menyelesaikannya. So, beruntung itu bukan hanya mendapatkan kebahagiaan, tetapi juga bagaimana proses menuju kebahagiaan.

6. Perbanyak sharing dan bergaul dengan teman
Cara ini merupakan hal yang lumayan kuat untuk mengatasi kegalauan kita. Dengan suasana yang ramai dan menyenangkan, itu akan membuat kegalauan menjadi pudar. Namun ingat, setelah pikiran sobat rileks/nyaman, hadapilah dengan segera masalah yang membuat sobat galau. Teman baik dapat membantu menyelesaikan masalah dan memberikan kita kesibukan yang bermanfaat. Jadi, gunakan kesempatan itu dengan baik. Namn perlu diingat jangan sampai salah gaul dengan teman yang salah. 😀

7. Perbanyak Ibadah dan Berdo’a kepada Tuhan
Segala permasalahan yang didatangkan Tuhan akan membuat kita menjadi lebih dewasa dalm menghadapi kehidupan ini. Namun harus sobat ingat, bahwa usaha tanpa do’a = 0. Tidak ada jalan terhebat dalam mengatasi kegalauan melebihi pendekatan kepada Tuhan.

8. Perbanyak melakukan/menyibukan diri dengan aktivitas yang bisa menghiburmu
Ketika kita melakukan beberapa hal yang dianggap menyenangkan misal hobi kita, kita akan lupa segala masalah  yang mendala kita, jadi lakukanlah itu sesering mungkin. Jadi kalo suka shopping yang shopping terus, kalau suka main game ya maen game terus, kalau suka nonton ya nonton dll. Tapi yang paling penting lakukan itu bersama orang yang dianggap asyik.

9. Jika masih tidak bisa cobalah ke psikolog atau hipnoterapis
Beberapa orang galau jika membaca artikel diatas cuman bilang “Kalo ngomong doank mah gampang”, nah itulah pernyataan keputus asaan tingkat tinggi,, coba dulu lah,, tetapi emang anda buntet pergi saja ke psikolog atau hipnoterapis. Di hipnoterapis/psikolog nanti kita bisa menghilangkan rasa galau, sakit hati, dilema dan lain-lain.

10. Buatlah pilihan mencari lagi atau berhenti lagi.
Perlu diingat hidup hanya sekali jangan sampai 1 kali hidup ini hanya dipakai buat galau memikirkan orang lain, didunia ini ada miliaran manusia, dan kamu masih galau memikirkan 1 ekor manusia aja??? Cobalah cari, masih banyak manusia yang lebih dari dia. tapi kalau aku sih lebih memilih tetap jomblo, karena kalau gak mau disakiti ya jangan jatuh cinta. :v

11.Bersih Bersih Diri

Kalau sedang galau, marah, ataupun sedih coba lihatlah ke cermin, bisa aja mukamu jadi gak karuan, acak-acakan, kusam, berminyak, berjerawat, tubuhmu gak keurus, berkeringat, lengket, panas (berlebihan ndak sih?he3…ya setidaknya mengalami salah satunya) . Maka dari itu, ayuuk ke kamar mandi, sikat gigi, cuci muka pake sabun muka, mandi pake busa yang banyak sekaligus keramas. Setelah selesai pasti suegeeer dan itu membantu untuk me-refresh-kan pikiranmu.

12.Wudhu-Sholat-Do’a-Ngaji

Kalau dirimu lagi marah, sedih, dan bingung, boleh banget dan justru disarankan untuk melaksanakan yang ini…cepet-cepet ambil air wudhu, dengan air mengenai wajah dan kepalamu, pasti adem…muka dan kepala adem tapi kok pikiran ikut adem yach…? itu salah satu manfaat berwudhu. Sholat sambil nangis juga boleh kok, trus berdo’a…berdo’a dan curhat sama Allah itu akan memberikan ketenangan, rasa plong. Allah itu tempat curhat yang paling setia, paling aman, paling terjaga kerahasiaannya…dan permintaanmu suatu saat akan dikabulkan, kalau tak dikabulkan berarti Allah akan menggantikannya dengan yang lebih baik. Mungkin Allah memberi bukan sesuai dengan keinginanmu tapi sesuai kebutuhanmu.Habiskan waktu untuk membaca Al-qur’an, buku tausiyah, ceramah dari ustadz-ustadz….itu akan sangat membantu menyadarkanmu bahwa dirimu itu berharga, harus bersyukur karena masih diberi nafas, ikhlas dalam menjalani semuanya, pertolongan Allah pasti akan datang untukmu dan bisa move on lagi…

13. Menangis

Menangis, mengeluarkan air mata, meluapkan isi gejolak jiwa. Menangis identik dengan perempuan tapi laki-laki juga boleh menangis lhoh tapi usahakan di saat dirimu sendiri atau disamping orang yang kamu percaya. Keluarkan isi hatimu dengan air mata..hatimu akan merasa lega, otak mulai bisa diajak berpikir lagi untuk memperbaiki semuanya. Tapi efeknya matamu akan sembab…tapi kompres aja dengan air dingin, es, atau menempelkan sendok yang telah di masukkan dalam air es…cess…

14. Makan Makanan favorit

Misalnya aja coklat. Coklat mengandung zat theobromin yang memberikan efek tenang pada syaraf. Tapi hati-hati yang bertipe tubuh gampang gemuk…sebenarnya bukan coklatnya yang bikin gemuk tapi kandungan gula dan susu di dalamnya. Jadi ingat dengan anggapan kalo minum es bisa bikin gemuk, itu salah bukan esnya yang bikin gemuk tapi zat gula yang terkandung dalam minuman tersebut…misal kalo minum es pasti disertai kandungan gula, misal sirup. Es buah pasti ada gula dan susunya juga kan?…*jadi ingat diskusiku dengan salah satu guru biologi SMA di Kalimantan…Minum es saat hamil bisa menyebabkan janin dalam kandungan berukuran besar. Kenapa bayi yang baru lahir di Kalimantan rata-rata lebih besar daripada di Jawa? Kalimantan adalah daerah ekuator otomatis daerahnya panas, dan itu memicu orang-orang di sana mengkonsumsi es karena kesegarannya tidak terkecuali ibu-ibu hamil. Minum es biasa dengan dicampur tetek bengek yang bikin emmmm…ngeces…dengan kandungan gula segitu dan pengkonsumsian dalam jumlah banyak pastilah janinnya besar. Di kalimantan bayi berbobot 3-4,5 kg lebih itu dah biasa…kalo di jawa itu ukuran bayi yang sangat besar, karena biasanya 2,7-3 kg. Loooooh malah ngelantur :malu

15. Update , bergabung, dan berbagi Status motivasi di jejaring sosial

Jejaring sosial sekarang sudah banyak. Dan pastinya hanya sedikit darimu yang tidak mempunyai akun di jejaring sosial misal facebook, twitter, whatsap, Line, BBM, dll. Kalo lagi galau jangan update status yang juga galau melulu. Cobalah update status yang meningkatkan motivasimu dan siapa tahu bisa menolong orang-orang yang lagi galau termotivasi dari membaca statusmu. Minimal status yang intinya “Ya Sudahlah, yang lalu biarkanlah berlalu dan bersyukur dengan apa yang masih kita punya”. Bisa juga dengan bergabung dengan group-group yang memberikan tausyiah, kata-kata motivasi dan inspiratif, hal yang lucu-lucu, itu akan membantu mengembalikan mood bagusmu. Dan juga jangan lupa untuk berbagi…dengan harapan teman-teman yang sedang mengalami hal serupa bisa terbantu. *Kok jadi ingat sms gokil dari sahabat mudaku, Desi, saat aku menghapus sms-sms di hpku yang mulai penuh.

Tips melatih kesabaran:

Ngitung beras sekarung sebutir-sebutir

Ngecat tembok rumah pakai gabus rokok

Gali sumur pakai sendok makan

Nimba air pake keranjang

Ngebangunin polisi tidur di jalan

Ngosongin bak mandi yang penuh airnya pakai sedotan

Makan bubur pakai sumpit

Gelitikin mayat sampai ketawa

Mompa ban mobil pakai mulut

Nguras air laut

Bersihin areng sampai berwarna putih

Potong rumput lapangan sepak bola pakai pemotong kuku

Tebang kayu pakai silet

Selamat mencoba, hahahaha… *mantap

16. Relaxing

Relaxing ini bisa dengan beberapa cara, untuk para cewek misal ke salon untuk potong rambut, itu akan membuatmu lebih fresh…dan terbukti lhoh…tapi ingat bagi yang sudah mempunyai pasangan, silakan minta ijin dulu…he3, keramas, creambath, facial , luluran, dan spa akan membuat otot-otot yang tegang akan menjadi rilek setelah dipijat dan tubuh menjadi segar kembali. Untuk para perempuan aku sarankan untuk ke salon yang khusus perempuan (No Man Area!) jadi lebih aman dan sekarang salon-salon seperti itu sudah mulai bertebaran.

17. Berdiri->duduk->baring->pergi

Saat sedang marah jika dirimu dalam keadaan berdiri maka duduklah, jika duduk tidak bisa meredam amarahmu maka berbaringlah, jika berbaring tidak bisa meredam amarahmu maka pergilah dari tempat itu.

18. Tidur

Cara lain untuk meredam semua gejolak jiwa adalah tidur. Sudah tak usah dipikirkan lagi…tidurlah. besok dirimu akan bangun dengan pikiran fresh. Kemudian mulailah berpikir lagi…ingat lagunya Bondan & Fade 2 Black yang liriknya seperti ini

“ Tidurlah matahariku, tinggalkan masa harimu, jika malam datang, dinginkan jiwa ini…tidurlah oh sayang, esok pasti kan lebih baik lagi”

19. Berendam

Ini pengalaman dari teman, saat dia marah dan sudah di ubun-ubun, dia berusaha meredamnya dengan berendam di bak mandi selama 2 jam. Dengan begitu akan merasa dingin. Tapi ini tidak berlaku padaku…pernah ku coba dengan duduk di bawah pancuran di kamar mandi selama setengah jam, eh malah demam. Nggak lagi-lagi dech…:D. Bagaimana kalo berendamnya di kolam renang? Selain mendinginkan otak dan memperbaiki mood sekalian olahraga. Sehatkan…? :D. Tapi untuk aku yang notabene gak bisa berenang? Gak masalah berendam aja di situ…tapi jangan yang dalam yaa…:D sekalian belajar berenang tapi usahakan bawa teman kalo ndak ada ya berenangnya di kolam renang yang rame, kalau terjadi apa-apa akan ada yang nolongin…:D

20.Jalan-jalan di tempat favorit dan shopping

Pergilah ke tempat-tempat favoritmu, atau hanya sekedar berjalan kaki sendirian ke warung tapi ambil rute yang paling jauh. Berjalan perlahan dan menikmati setiap langkah…berharap di setiap langkah itu kegalauan jiwamu akan tertinggal bersamanya. Shopping adalah salah satu cara ngilangin stress yang mujarab, tapi lihat budget dulu yaa…jangan setelah shopping malah tambah stress gara-gara isi doku ludes…he3

21. Curhat

Selain pada Allah, curhatlah pada orang yang kamu percaya…keluarkan yang ada dipikiranmu dengan suara…tapi perlu diingat yang kamu jadikan tempat curhat ini juga manusia yang tak luput dari rasa yang sama yang mungkin sedang melandamu…(klo aku sering bilang sama yang menjadi tempat curhatku kayak gini…”Mbak kalau aku lagi kayak gini biarkan aja…gak usah ditanggepin, gak usah didengarkan, aku cuman ingin mengungkapkan isi pikiranku, biarkan saja, yang penting isi hatiku bisa keluar, plong” unikkan? :D

22. Merusak barang

Boleh aja sih merusak barang, dengan di banting, dipatahkan, disobek-sobek, melepaskan energi negatif, tapi ingat jangan barang-barang yang mahal….bisa tekor, :D. banting aja barang yang dari gabus, patahkan saja bolpen yang sudah habis tintanya, dan menyobek-nyobek kertas bekas pakai.

23. Dengerin musik

Yang pasti musik yang happy, rancak, atau yang slow tapi menumbuhkan motivasi bagi diri. Misal lagunya Christina Aguillera yang berjudul Beautifull. Bagi cewek merasa diri sendiri itu cantik adalah penting. Dengan begitu kita akan mencintai diri sendiri dan merasa bertanggungjawab pada kesehatan dan kecantikan diri. Buat apa bersedih, merusak diri…? Diri kita, tubuh kita, dan kehidupan kita adalah anugerah dari Allah yang harus kita jaga. Penahkah kamu lihat orang-orang yang mempunyai tubuh, jiwa, dan kehidupan yang tidak lebih baik dari kita? orang cacat, orang gila, pengemis dan gelandangan. Bersyukurlah sahabat… Bersyukur adalah cara simpel untuk kita bahagia.

24. Melakukan hobi

Misalnya mengungkapkan perasaan dengan menulis atau menggambar. Menulis apa saja, menggambar apa saja…sediakan saja buku gambar atau kertas hvs. Atau tuangkan di kompi-mu. Olahraga, memancing, dll.

Jadi ingat salah satu walikota di Amerika dengan penduduk yang sangat kecil jumlahnya. Pemilihan walikota dilaksanakan dengan cara diundi orang yang mencalonkan diri harus membayar 1 dolar untuk pendaftaran. Dia masih berusia 4 tahun, terpilih menjadi walikota karena namanya yang keluar saat undian tersebut. saat diwawancara salah satu statsiun tv dia menyarankan bahwa cacing dan lintah adalah umpan terbaik untuk memancing. #nyambungGakYaa :ehm

 

Cowok Hati yang Terluka

Standar

Cewek patah hati itu udah biasa. Mereka mengobati patah hati dengan mengobati hatinya dengan menceritakan semua yang dialaminya ke Sahabatnya.. Lalu gimana kalau cowok yang patah hati ? Yuk kita buka rahasia gimana cowok yang patah hati mengobati lukanya 😀 berikut ….

cowok galau

Momen galau saat putus cinta bukan milik wanita saja. para pria pun mengalaminya, tentunya dengan gaya yang berbeda. Lantas, bagaimana sebenarnya mereka mengatasi perasaan sedih karena patah hati? Tak mungkin kan hanya dipendam di dalam hati lalu kemudian hilang dengan sendirinya? Dari penelitian kecil-kecilan yang kami lakukan, setidaknya ada empat cara yang dilakukan pria untuk mengatasi patah hati.

They Drink. A Lot
Ya, sudah bukan rahasia lagi kalau alkohol adalah pelarian utama pria-pria patah hati. Mereka akan pergi ke bar bersama teman-temannya, memasang raut muka seolah tak terjadi apa-apa, lalu minum sebanyak-banyaknya. Dan tentu saja, semakin mereka mabuk, semakin banyak cerita yang akan keluar dari mulutnya.

They Start Dating
Jika wanita lebih banyak tinggal di rumah dan menangis hubungan yang berakhir, sebagian pria akan kembali ke paaran dan mulai berkencan lagi. Mereka akan flirting dan berkenalan dengan beberapa wanita, pokoknya apa saja untuk melupakan si mantan.

Biasanya sih melupakan mantan bukan hal yang sulit bagi pria, apalagi jika ia yang mengakhiri hubungan tersebut. Namun, apabila si wanita yang memutuskan hubungan cinta, well, that will be difficult. Pastinya hal tersebut akan mempengaruhi tingkat kepercayaan mereka terhadap wanita lain.

They Work Harder
Cara lain yang ditempuh pria untuk mengatasi patah hati adalah dengan bekerja lebih giat dan lebih rajin dari biasanya. Apapun mereka lakukan supaya perhatian mereka tersita dari peristiwa yang menyedihkan tersebut.

Malah bisa jadi setelahnya prioritas yang mereka utamakan dalam hidup adalah karier, bukannya relationship yang mereka yakini hanya membawa kegalauan. Siapa bilang pria lebih tough?

They Do Guy Things
Mulai dari video games, menyaksikan acara olahraga, bermain poker, basket, atau berlatih di gym. Mereka melakukan itu semua bukan sekedar ingin menyempurkan penampilan atau membuat tubuh lebih sehat, melainkan sebagai sarana untuk menyalurkan emosi (baca: amarah) dan membunuh rasa sepi.

Kata kuncu dari semua cara di atas adalah : Distraction. Ya, itulah satu-satunya cara yang memudahkan pria untuk menyingkirkan semua emosi yang tidak bisa mereka curahkan. Sangat bisa dimengerti, karena menangisi kepergian kekasih adalah sesuatu yang mereka anggap cengeng.

Source: http://www.zona-remaja.com/2013/06/cara-pria-mengobati-patah-hati.html#ixzz3T2eW3dFW

 

 

 

Berpenampilan Menarik Ala Remaja

Standar

Banyak Remaja merasa kesulitan untuk berpenampilan rapi oleh sebab itu berikut ini adalah mengenai bagaimana berpenampilan rapi karena penampilan sering sekali menjadi masalah saat bertemu dengan pujaan hatidisney-baru-punziella-tumblr-com.

1. Kesesuaian Ukuran.
Ukuran yang pas akan terlihat lebih rapi, karena ini merupakan hal yang paling penting dalam penampilan. Banyak remaja mengenakan pakaian bergaya hip-hop yang kedodoran.

2. Simple
Gunakan pakaian yang sederhana karena jika terlalu banyak hiasan akan kelihatan norak.
Pemilihan warna pakaian jangan lebih dari 3 warna.
Jangan menggunakan aksesoris lebih dari 3 macam.
Jangan pula berpenampilan seperti rock star, kecuali jika Anda memang anak band.

3. Kasual
Pakaian kasual sering sekali diangap terlalu formal tetapi sebenarnya pakaian ini akan membuat anda kelihatan lebih rapi. Tambahkan beberapa aksesoris atau pemanis lain. Anda bisa lihat contohnya di majalah-majalah fashion.

4. Serasi
Dalam berpakaian maka harus serasi antara baju dengan celananya. misalkan Jika Anda menggunakan atasan jacket atau blazer corduroy, gunakan bawahan seperti jeans atau celana kargo.

5. Cari Teman Belanja
Ajaklah teman bila perlu ajaklah lawan jenis saat membeli pakaian karena biasanya lawan jenis lebih pintar menilai pakaian yang cocok di badan kita.

6. Pakaian Sesuai Tema Acara
Pastinya tidak pantas sekali jika anda menggunakan pakaian batik atau long dress saat berpergian ke kebun binatang.
Jadi sesuaikan pakaian anda dengan acara yang akan di datangi, juga dengan orang lain yang datang pada acara tersebut.

7. Jangan Remehkan Detail
Jangan lupa untuk memperhatikan asesoris yang di gunakan karena akan membuat penampilan anda menjadi lucu.
Perhatikan scarf, dasi, Jam Tangan atau ikat pinggang Anda.

8. Gunakan Sepatu Terbaik
Sepatu sering membuat penampilan anda menjadi aneh padahal baju dan celana yang dikenakan sudah sangat rapi.
Hal – hal yang perlu di perhatikan di sepatu adalah kebersihan, warna dan jenisnya.
Kebanyakan remaja tidak mempedulikan keadaan sepatunya, tunjukan kepada orang lain bahwa Anda remaja berkelas dengan memiliki sepatu terbaik, karena hal ini adalah cara tercepat untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda peduli dengan diri Anda.

9. Hindari Logo Pada Pakaian
Pakaian yang berisikan logo – logo apalagi dengan ukuran yang relatif besar akan membuat penampilan anda seperti spanduk yang sedang berjalan. (kecuali baju Klub Sepak Bola)

10. Trend
Adakalanya pakaian yang sedang ngetrend tidak cocok dengan pakaian anda.
Jika ada sedang pakaian trend sebaiknya anda coba dahulu dan diskusikan dengan orang lain apakah cocok dengan badan anda jika tidak cocok maka jangan di paksakan.
Gunakan pakaian yang nyaman untuk Anda, lalu tambahkan beberapa aksesoris atau pernak-pernik.

11. Fungsi Pakaian Dalam
Pakaian Dalam sangat berguna untuk menyerap keringat, minyak atau kotoran pada tubuh. Pakaian dalam juga berfungsi agar Anda tidak harus selalu mencuci pakaian luar Anda, dan agar tetap baik dan awet.

12. Bereksperimen dengan Style
Cobalah untuk mencoba berbagai jenis pakaian dan yang mana yang cocok dengan diri anda. Pelajari hal-hal baru dalam fashion, cara berpakaian.
Jangan pernah takut mencoba dan Jangan takut membuat kesalahan! Banyak remaja yang takut mengekspresikan diri mereka melalui style.

13. Parfum yang sesuai.
Adakalanya seorang lelaki menggunakan parfum yang berlebihan sehingga aromanya bukan  lagi wangi tetapi terlalu menyengat di hidung orang lain.
Hal ini akan membuat orang kurang suka dengan penampilan anda termasuk parfum anda

Jadi Pasangan Langgeng

Standar

Halo pembaca Berbagi ? Halo pembaca Remaja ? Apa kabarmu ? Semoga kamu baik – baik saja. Hmm …. Para remaja gimana nih ? Udah punya pacar belum ? Buat yang masih jomblo … cepet cari gih… Buat yang udah punya pacar dijaga ya hubungannya tapi jangan aneh – aneh 😀

Berikut kami akan membagikan agar jadi remaja yang mempunyai hubungan yang langgeng 😀

1. Ciptakan Pola Komunikasi yang Nyaman

Pola komunikasi yang nyaman

Setiap hubungan yang mampu bertahan biasanya didukung dengan pola komunikasi yang baik. Bicarakan dengan pasanganmu apa pola komunikasi yang paling membuat kalian nyaman saat tak bisa bertemu langsung. Sebab terkadang medium komunikasi yang kurang pas bisa membuat pembicaraan dengan pasangan justru jadi memberatkan.

Pilihlah pola komunikasi yang paling menyenangkan. Entah itu via SMS, LINE, Whatsapp, Skype atau perbincangan lewat telepon. Tentukan bersama di jenis komunikasi macam apa kalian paling bisa ngobrol dengan terbuka. Dengan begitu, komunikasi dengan pasangan akan terasa lebih santai dan tidak akan menjadi momok.

 

2. Ciptakan usaha untuk berkomunikasi dengan pasanganmu

Usaha menghubungi

Terkadang kesibukan dan kewajiban membuat kita sulit menyempatkan waktu untuk sekadar menghubungi pasangan. Gak ada salahnya sih jarang menghubungi pasangan jika memang kamu tidak sempat. Tapi, akan lebih baik jika kamu menunjukkan usaha untuk tetap mengetahui kabarnya.

Sempatkan 1-2 menit di tiap pagi untuk menyapa pasanganmu. Gak perlu panjang atau berbunga-bunga, cukup bilang saja semoga harinya menyenangkan. Hal sederhana ini bisa membuat kalian memposisikan diri sebagai bagian penting dari hidup masing-masing. Sebab kalian adalah orang pertama yang berusaha dijangkau tiap pagi.

 

3. Jelaskan jadwal kegiatanmu

Jadwal kegiatan

Salah paham tentang jadwal kegiatan bisa menciptakan pertengkaran. Karena itu gak ada salahnya memberitahu pasanganmu apa saja yang akan kamu kerjakan hari itu. Dengan begitu dia gak akan khawatir dan menunggu tanpa kejelasan saat kamu nggak ada kabarnya.

 

4. Beritahukan Saat Kamu Tak Terjangkau Alat Komunikasi

Saat tak ada kabar

Selalu beritahukan sebelumnya saat handphonemu lowbat, tidak bisa dihubungi saat rapat atau ketika kamu hendak bepergian ke tempat yang susah sinyal. Mengabarkan kemungkinan kesulitan berkomunikasi dengan pasangan sebelumnya akan mengurangi tingkat kesalahpahaman dan pertengkaran.

 

5. Pahamilah Saat Dia Tidak Menghubungimu

Menunggu telepon

Saat pasanganmu tidak menghubungimu, berusahalah untuk mengerti dari kacamatanya. Toh kamu sudah tahu apa saja kegiatan dan berbagai kemungkinan yang akan ia hadapi hari itu kan? Cobalah memahami kondisi dan kesulitannya. Menempatkan diri di posisinya akan membuatmu lebih bisa menerima keadaan yang tidak sesuai dengan ekspektasimu.

 

6. Terbukalah Saat Tidak Suka Dengan Pasangan

Terbuka dengan pasangan

Jujurlah saat kamu merasa ada hal yang tidak kamu sukai dari pasanganmu. Kebiasaannya dandan lama, ngaret atau cara bicaranya kepadamu. Jangan memendam masalah. Problem yang kamu simpan hanya akan menumpuk dan malah bisa meledak suatu hari nanti.

 

7. Selalu Jujur Tentang Hal Apapun

Selalu jujur

Jika kamu ingin hubungan yang sehat dan bertahan lama, kejujuran adalah kunci utama. Jangan berbohong dan menutupi fakta dari pasangan. Jika  dia sayang kamu, pasti dia gak akan keberatan menerima kenyataan tentangmu yang paling pahit sekalipun kok

 

semoga bermanfaat buat kamu 🙂 dan hubunganmu makin langgeng 🙂

Kisah Inspiratif “Sukses di Usia Muda”

Standar

Siapa yang tak ingin sukses di usia remaja ? tentu para remaja mendambakan hal tersebut , berikut kisah inspiratif dari Mark Zuckerberg sang penemu facebook memulai kesuksesannya

zuckerberg

 

 

Sejak muda sudah keranjingan komputer. Ketika di Harvard sempat jadi pemberontak dengan membuka website data mahasiswa, ia pun diperkarakan. Lalu Facebook yang dibuatnya menggoncangkan dunia dan membawanya menjadi anak muda terkaya di dunia.
Namanya Mark Elliot Zuckerberg, dilahirkan di Dobb Ferry, West chester County, New York, 14 Mei 1984. Sekolah menengah di Ardsley High School, Ardsley, New York (1998-2000) dan Phillips Exeter Academy, Exeter, New Hamshire (2000-2002). Pendidikan universitas di bidang psikologi, Harvard University (drop-out). Perusahaan yang dimiliki, Facebook Inc. Kekayaan US$ 1,5 miliar (sekitar Rp 13,5 triliun), ranking ke-785 orang terkaya dunia versi Majalah Forbes 2008.

Adakah yang tidak mengejutkan dari data tersebut? Zuckerberg baru akan genap berusia 24 tahun pada Mei ini. Ia tak menyelesaikan kuliah di Harvard University tetapi berhasil membangun Facebook yang membuatnya mengumpulkan kekayaan sampai Rp 13,5 triliun. Siapapun akan menyebutnya luar biasa. “Dia adalah billionaire termuda di dunia saat ini, dan kami yakin ia adalah billionaire ter muda sepanjang sejarah yang mengumpulkan sendiri kekayaannya,” ujar Matthew Miller, associate editor Majalah Forbes.

Sebelum ini Forbes pernah memasukkan anak belia di deretan orang terkaya dunia namun mereka mendapatkannya dari warisan orangtuanya yang meninggal. Sedangkan Zuckerberg mendapatkannya dari hasil kerjanya. Lalu majalah ini menobatkan Zuckerberg sebagai “The Youngest `Self-made’ Billionaire on the Planet” tahun ini.

Awalnya Direktori Mahasiswa Zuckerberg lahir di kawasan bernama Dobbs Ferry, Westchester County, kota New York. Ia adalah anak kedua dari empat bersaudara dari orang tua pasangan dokter gigi – psikiater. Sejak kecil Zuckerberg suka mengu tak-atik komputer, mencoba berbagai program komputer dan belajar membuatnya. Ayahnya sendiri membelikannya komputer sejak ia beru sia delapan tahun. Saat di sekolah menengah Phillips Exeter Academy, ia dan rekannya, D’Angelo, membuat plug-in untuk MP3 player Winamp. Plug-in adalah program komputer yang bisa berinteraksi dengan aplikasi host seperti web browser atau email untuk keperluan tertentu.

Zuckerberg dan D’Angelo membuat plug-in untuk menghimpun kesukaan orang terhadap aneka jenis lagu dan kemudian membuat play list-nya sesuai selera mereka. Mereka mengirimkan program itu ke berbagai perusahaan termasuk ke AOL (American Online) dan Microsoft. Pada tahun terakhimya di Phillips ia direkrut oleh Microsoft dan AOL untuk suatu proyek.

Saat melanjutkan sekolah ke perguruan ting gi keduanya harus berpisah. D’Angelo masuk Caltech sedangkan Zuckerberg masuk Harvard. Di Harvard inilah Zuckerberg menemukan ide membuat buku direktori mahasiswa online karena universitasnya tak membagikan face book (buku mahasiswa yang memuat foto dan identitas mahasiswa di universitas itu) pada mahasiswa baru sebagai ajang pertemanan di antara mereka. Namun setiap kali ia menawarkan diri membuat direktori itu, Harvard menolaknya. “Mereka mengatakan punya alasan untuk tidak mengumpulkan informasi (mahasiswa) ini,” ujar Zuckerberg kemudian.

Meski ditolak ia selalu mencari cara untuk mewujudkannya. “Saya ingin menunjukkan kalau hal itu bisa dilakukan,” lanjutnya soal kengototannya membuat direktori itu.

Proyek pertamanya adalah CourseMatch (www.coursematch.com) yang memungkinkan teman-teman sekelasnya berkomunikasi satu sama lain di website tersebut. Suatu malam di tahun kedua ia kuliah di Harvard, Zuckerberg menyabot data mahasiswa Harvard dan memasukkannya ke dalam website yang ia buat bernama Facemash. Sejumlah foto rekan mahasiswanya terpampang di situ. Tak lupa ia membubuhkan kalimat yang meminta pengun jungnya menentukan mana dari foto-foto ini yang paling “hot”. Pancingannya mengena. Dalam tempo empat jam sejak ia meluncurkan webiste itu tercatat 450 orang mengunjungi Facemash dan sebanyak 22.000 foto mereka buka. Pihak Harvard mengetahuinya dan sambungan internet pun diputus. Zuckerberg diperkarakan karena dianggap mencuri data. Anak muda berambut keriting ini pun meminta maaf kepada rekan-rekan yang fotonya masuk di Facemash. Tetapi ia tak menyesali tinda kannya. “Saya kira informasi seperti itu harus tersedia (online),” ujamya.

Alih-alih kapok ia malah membuat website baru dengan nama Facebook (www.thefacebook.com). Website ini ia luncurkan pada Februari 2004. Facebook merupakan penyempurnaan dari Facemash. Sasarannya tetap sebagai tempat pertemuan sesama mahasiswa Harvard. Dalam penjelasan di website-nya sekarang disebutkan bahwa Facebook adalah suatu alat sosial untuk membantu orang berko munikasi lebih efisien dengan rekan, keluarga, atau rekan kerjanya. Facebook menawarkan navigasi yang mudah bagi para penggunanya. Setiap pemilik account punya ruang untuk memajang fotonya, teman-temannya, network, dan melakukan hal lainnya seperti bisa berkirim pesan dan lain sebagainya.

Banyaknya aplikasi yang bisa digunakan oleh anggotanya membuat Facebook digan drungi banyak orang. Konon hingga saat ini sudah lebih dari 20.000 aplikasi dimasukkan ke dalam Facebook yang bisa digunakan para anggotanya. Setidaknya 140 aplikasi baru ditambahkan ke Facebook setiap harinya dan 95% pemilik account Facebook telah menggu nakan minimal satu aplikasi.

Penyertaan banyak aplikasi ini membuat Facebook berbeda dengan website jejaring sosial terdahulu seperti MySpace. Lalu orang berbondong-bondong mengunjungi website nya dan mendaftar jadi anggotanya. Dalam waktu dua minggu setelah diluncurkan, separuh mahasiswa Harvard sudah memiliki account di Facebook. Ternyata tak hanya mahasiswa Harvard yang tertarik, beberapa kampus di sekitar Harvard pun meminta dimasukkan dalam jejaring Facebook. Ini membuat Zuckerberg kewalahan. Ia lalu meminta bantuan dua temannya untuk ikut mengem bangkan Facebook.

Dalam tempo empat bulan Facebook sudah bisa menjaring 30 kampus. Hingga akhir 2004 jumlah pengguna Facebook sudah mencapai satu juta.

Pengguna Facebook terus meningkat. Malah ada sejumlah orang yang tak lagi jadi mahasiswa atau yang masih di sekolah ingin bergabung. Tingginya desakan ini membuat Zuckerberg dan kawan-kawan memutuskan Facebook membuka jaringan untuk para siswa sekolah menengah (di sini SMU) pada Sep tember 2005. Tak lama kemudian mereka juga membuka jejaring para pekerja kantoran. Kesibukan yang luar biasa ini membuat Zuckerberg harus memutuskan keluar dari Harvard. “Apa yang saya inginkan sudah ada di tangan. Saya tidak ingin punya ijazah kemudian bekerja. Menurut saya, pekerjaan hanyalah untuk orang-orang yang lemah,” ujarnya pada Majalah Current.
Zuckerberg dan kawan-kawan kemudian mengembangkan Facebook lebih jauh lagi. Pada September 2006 Facebook membuka pendaftaran untuk jejaring umum dengan syarat memiliki email. Sejak itulah jumlah anggota Facebook melesat.

Saat ini jumlah anggota aktifnya mencapai 70 juta di seluruh dunia. Jejaring yang dihim­punnya mencapai enam juta jaringan (ke lompok pertemanan) meliputi 55.000 jaringan berdasarkan demografi, pekerjaan, sekolah, kolegial, dan sebagainya. Setiap harinya ada 14 juta foto di-upload (dimasukkan ke Facebook). Dan dalam hal jumlah trafik pengakses Facebook menjadi website teraktif ke-6 di dunia dan menjadi website jejaring sosial kedua terbesar versi camScore.

Jual Saham Jadi Kaya, Jumlah anggota Facebook yang jutaan or ang itu menjadi tambang emas yang meng giurkan. Zuckerberg dan kawan-kawan pun menangkap peluang bisnis yang besar. Karena itu ketika jumlah user-nya melebihi satu juta mereka menggandeng Accel Part ners, perusahaan modal ventura, untuk membiayai pengembangannya. Modal yang ditanamkan adalah US$ 12,7 juta. Ini adalah investasi kedua yang masuk ke Facebook setelah sebelumnya (Juni 2004) men­dapatkan dan dari pendiri PayPal sebesar US$ 500.000. Pembenahan pertama dengan tambahan modal itu adalah dengan meng ganti domain-nya dari www. thefacebook. corn menjadi http://www.facebook.com pada Agustus 2005. Setelah itu jangkauan keanggotaannya diperluas menjadi internasional. Hingga Desember 2005 jumlah anggotanya sudah mencapai 5,5 juta.

Meski jumlah user-nya meningkat tajam pada tahun 2005 disebutkan Facebook menga lami kerugian sampai US$ 3,63 juta. Facebook kemudian mendapatkan dana sebesar US$ 25 juta dari Greylock Partners dan Meritech Capi tal Partners. Dana itu digunakan untuk meluncurkan versi mobile-nya.

Pada September 2007 Microsoft melakukan pendekatan dan menawarinya membeli 5% saham senilai sekitar US$ 300 juta hingga US$ 500 juta. Jika nilai itu disetujui maka nilai kapitalisasi Facebook sudah mencapai US$ 6 miliar hingga US$ 10 miliar atau sekitar Rp 54 triliun hingga Rp 90 triliun. Namun Microsoft akhirnya mengumumkan hanya membeli 1,6% saham Facebook dengan nilai US$ 240 juta pada Oktober 2007. Transaksi ini menunjukkan nilai kapitalisasi Facebook ternyata lebih tinggi yaitu sekitar US$ 15 miliar (sekitar US$ 135 triliun).

Setelah itu sejumlah tawaran mengepung Facebook. Li Ka-shing disebut-sebut ikut menginvestasinya sekitar US$ 60 juta pada November 2007. Lalu ada berita yang menyebutkan Viacom, Yahoo, Google, dan sebagainya pun ikut menawar untuk membeli Facebook. Sejauh ini Zackerberg me ngatakan Facebook tak akan dijual.

Melesatnya bisnis Facebook membuat Zackerberg menampuk kekayaan yang luar biasa. Majalah Forbes menyebutkan kekayaan Zackerberg sendiri mencapai US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp 13,5 triliun. Jangankan untuk anak seusia Zackerberg, untuk orang dewasa pun harta sebanyak itu tentu jumlah yang luar biasa besar. Maka wajar jika majalah itu menobatkannya sebagai The Youngest `Self-made’ Billionaire on the Planet.

Prestasi yang diraih Zackerberg tak benar -benar mulus. Sejumlah perkara ia dapatkan sehubungan dengan Facebook. Termasuk dari rekannya di Harvard yang menyebutkan rancangan Facebook sebenarnya tiruan dari ConnectU. Namun Zackerberg tetap bergeming bahwa Facebook merupakan hasil karyanya. Meskipun ConnectU kalah dalam persidangan pertama, perusahaan ini mendaftarkan gugatan baru pada Maret 2008.

Kontroversi juga datang dari negara-negara seperti Myanmar, Bhutan, Syria, Arab Saudi, Iran dan sebagainya yang menyebutkan kalau Facebook mempromosikan serangan terhadap otoritas pemerintahannya sehingga akses terhadap Facebook di negara tersebut ditutup.

Di tengah sejumlah kontroversi itu, nama Facebook dan Mark Zackerberg tetap digan drungi banyak orang. Zackerberg sendiri di tengah kepopuleran namanya dan jumlah kekayaan yang dimilikinya, ia tetap sederhana. Ia masih tinggal di apartemen sewaan dan di kamarnya hanya tersedia sebuah meja dan kursi. Kasurnya diletakkan di lantai. Kala datang ke kantornya di Palo Alto, Zackerberg kerap berjalan kaki atau mengendarai sepeda. Tak tampak sebagai miliuner (dalam US$ dol lar, tentunya) atau triliuner (dalam rupiah)

Semoga kisah tersebut dapat membangkitkan para remaja sekalian 😀

Membahagiakan orang tua diusia remaja :)

Standar

Udah hidup didunia dengan usia 15 tahun. Kamu yang berumur 15 tahun pernah bertanya nggak udah berbuat apa diumur  15 tahun ?

di umur 15 tahun udah bahagiain orang tua ? atau masih ngerepotin orang tua ? nggak malu sama umur ? emangnya kamu masih anak usia 5 tahun yang masih dimandiin orang tua ? yuk buruan tobat .. kita bareng – bareng balas budi ke orang tua. jangan malu – maluin .. berikut tips and trik buat bahagiain orang tua di umur yang 15 tahun 😀

orang itu sangat berharga

orang itu sangat berharga

  • Jangan berkata “ah , nanti ,terserah , udah napa” kepada ibu
  • Bangunlah pagi hari dan sapa mereka dengan senyuman
  • Bantulah pekerjaan rumah mereka
  • Rapihkan meja dan Cucikan piring kotor mereka setelah mereka selesai makan
  • Cium tangan mereka ketika hendak atau sepulang dari berpergian
  • Selalu ucapkan salam
  • Jangan membentak mereka
  • Jangan membuat mereka menangis
  • Makanlah dengan lahap masakan ibumu dan jangan ragu memuji kelezatannya
  • Panaskanlah setiap pagi kendaraan mereka sebelum mereka berangkat bekerja
  • Ajak mereka bicara
  • Hiburlah mereka
  • Semangati mereka karena baginya kau lah api semangat dalam kehidupannya
  • Jadilah penenangnya ketika mereka bersedih
  • Jadilah pelindungnya saat mereka berada dalam bahaya karena saat kau masih kecil mereka mati-matian menjagamu
  • Jadilah kebanggaannya dengan prestasi yang kau punya
  • Buatkan minuman saat mereka pulang kerja
  • Sambut mereka dengan Keceriaan, karena mereka suka jika tau kau senang saat mereka pulang
  • Tanpa disuruh pijatlah kedua kaki mereka, karena bagian kakilah yang terasa sangat lelah setelah seharian bekerja
  • Share kejadian sehari-hari yang kau alami sehingga mereka merasa muda kembali saat mengingat kembali masa muda mereka yang mungkin saat ini kau alami
  • Jangan pelit kepada mereka (terutama uang), karena bagaimanapun semua jasa mereka tidak ternilai dengan uang sebanyak apapun
  • Jangan membantah mereka, karena biasanya mereka akan marah dan tanpa sadar semakin bertambah tua
  • Turuti nasihat mereka, karena sesungguhnya mereka merasa tenang saat kalian menuruti nasiJangan berkata “ah , nanti ,terserah , udah napa” kepada ibu
  • Bangunlah pagi hari dan sapa mereka dengan senyuman
  • Bantulah pekerjaan rumah mereka
  • Rapihkan meja dan Cucikan piring kotor mereka setelah mereka selesai makan
  • Cium tangan mereka ketika hendak atau sepulang dari berpergian
  • Selalu ucapkan salam
  • Jangan membentak mereka
  • Jangan membuat mereka menangis
  • Makanlah dengan lahap masakan ibumu dan jangan ragu memuji kelezatannya
  • Panaskanlah setiap pagi kendaraan mereka sebelum mereka berangkat bekerja
  • Ajak mereka bicara
  • Hiburlah mereka
  • Semangati mereka karena baginya kau lah api semangat dalam kehidupannya
  • Jadilah penenangnya ketika mereka bersedih
  • Jadilah pelindungnya saat mereka berada dalam bahaya karena saat kau masih kecil mereka mati-matian menjagamu
  • Jadilah kebanggaannya dengan prestasi yang kau punya
  • Buatkan minuman saat mereka pulang kerja
  • Sambut mereka dengan Keceriaan, karena mereka suka jika tau kau senang saat mereka pulang
  • Tanpa disuruh pijatlah kedua kaki mereka, karena bagian kakilah yang terasa sangat lelah setelah seharian bekerja
  • Share kejadian sehari-hari yang kau alami sehingga mereka merasa muda kembali saat mengingat kembali masa muda mereka yang mungkin saat ini kau alami
  • Jangan pelit kepada mereka (terutama uang), karena bagaimanapun semua jasa mereka tidak ternilai dengan uang sebanyak apapun
  • Jangan membantah mereka, karena biasanya mereka akan marah dan tanpa sadar semakin bertambah tua
  • Turuti nasihat mereka, karena sesungguhnya mereka merasa tenang saat kalian menuruti hat mereka

Nah gimana tips and trik buat ngebahagiain bapak dan ibu kalian 🙂 ?  di umur 15 tahun jangan ngerepotin orangtua 🙂 tunjukkan bahwa kita adalah anak terbaik yang mereka miliki 🙂

Jef

Standar

Sosokku ? Penasaran denganku ? Mungkin tidak 😀 tapi penasaran denganku juga boleh kok 😀

Aku hanyalah anak manusia yang rindu sebuah kasih sayang..

Kasih sayang dari siapa ? Darimu 😀 xixixixi…

Tak perlu panjang lebar lagi, Aku adalah anak manusia yang diberi nama Aina Jefelina Nuur 😀 cantik bukan namanya ? tentu orangnya juga cantik 🙂 apalagi arti namaku ini.

Aina artinya bukan dimana loh yaaa… Aina artinya bidadari penghuni surga 🙂

Jefelina diambil dari kata jefelin , jefelin adalah bahasa prancis yang artinya lembing. Kalian tau permainan lempar lembing ? Lempar lembing adalah melempar tongkat dan tongkatnya bernama lembing. Jadikan si tongkat itu lincah bisa dilempar – lempar 😀 xixixiii…

Kemudian Nuur. Nuur selain artinya nur / cahaya itu juga gabungan dari nama kedua orang tuaku yaitu Bu Nur dan Pak Pur digabung jadi Nuur 😀

Jadi arti namaku kalau digabungin “BIDADARI SURGA YANG LINCAH DAN BERCAHAYA” bagus kan ? Iya dong pemberian nama dari bapak tercintah 😀

Aku orangnya juga narsis 😀 terutama foto – foto . Mau aku tunjukkan foto – fotoku ? 😀 pasti mau kan..

Chek ini :3 bisa dilihat 😀 ini foto yang jaim – jaim 😀 mau yang lain ? chek di WA : 085655782733
E-mail : melati_mambu00@yahoo.com Line : ainajn  Ig : @Jefl5 Fb : Jef jef1 jef2 jef3 jef4 jef5 jef7 jef8 jef9 jef10 jef11 jef12 jef13 jef14 jef15