Jadi Pasangan Langgeng

Standar

Halo pembaca Berbagi ? Halo pembaca Remaja ? Apa kabarmu ? Semoga kamu baik – baik saja. Hmm …. Para remaja gimana nih ? Udah punya pacar belum ? Buat yang masih jomblo … cepet cari gih… Buat yang udah punya pacar dijaga ya hubungannya tapi jangan aneh – aneh 😀

Berikut kami akan membagikan agar jadi remaja yang mempunyai hubungan yang langgeng 😀

1. Ciptakan Pola Komunikasi yang Nyaman

Pola komunikasi yang nyaman

Setiap hubungan yang mampu bertahan biasanya didukung dengan pola komunikasi yang baik. Bicarakan dengan pasanganmu apa pola komunikasi yang paling membuat kalian nyaman saat tak bisa bertemu langsung. Sebab terkadang medium komunikasi yang kurang pas bisa membuat pembicaraan dengan pasangan justru jadi memberatkan.

Pilihlah pola komunikasi yang paling menyenangkan. Entah itu via SMS, LINE, Whatsapp, Skype atau perbincangan lewat telepon. Tentukan bersama di jenis komunikasi macam apa kalian paling bisa ngobrol dengan terbuka. Dengan begitu, komunikasi dengan pasangan akan terasa lebih santai dan tidak akan menjadi momok.

 

2. Ciptakan usaha untuk berkomunikasi dengan pasanganmu

Usaha menghubungi

Terkadang kesibukan dan kewajiban membuat kita sulit menyempatkan waktu untuk sekadar menghubungi pasangan. Gak ada salahnya sih jarang menghubungi pasangan jika memang kamu tidak sempat. Tapi, akan lebih baik jika kamu menunjukkan usaha untuk tetap mengetahui kabarnya.

Sempatkan 1-2 menit di tiap pagi untuk menyapa pasanganmu. Gak perlu panjang atau berbunga-bunga, cukup bilang saja semoga harinya menyenangkan. Hal sederhana ini bisa membuat kalian memposisikan diri sebagai bagian penting dari hidup masing-masing. Sebab kalian adalah orang pertama yang berusaha dijangkau tiap pagi.

 

3. Jelaskan jadwal kegiatanmu

Jadwal kegiatan

Salah paham tentang jadwal kegiatan bisa menciptakan pertengkaran. Karena itu gak ada salahnya memberitahu pasanganmu apa saja yang akan kamu kerjakan hari itu. Dengan begitu dia gak akan khawatir dan menunggu tanpa kejelasan saat kamu nggak ada kabarnya.

 

4. Beritahukan Saat Kamu Tak Terjangkau Alat Komunikasi

Saat tak ada kabar

Selalu beritahukan sebelumnya saat handphonemu lowbat, tidak bisa dihubungi saat rapat atau ketika kamu hendak bepergian ke tempat yang susah sinyal. Mengabarkan kemungkinan kesulitan berkomunikasi dengan pasangan sebelumnya akan mengurangi tingkat kesalahpahaman dan pertengkaran.

 

5. Pahamilah Saat Dia Tidak Menghubungimu

Menunggu telepon

Saat pasanganmu tidak menghubungimu, berusahalah untuk mengerti dari kacamatanya. Toh kamu sudah tahu apa saja kegiatan dan berbagai kemungkinan yang akan ia hadapi hari itu kan? Cobalah memahami kondisi dan kesulitannya. Menempatkan diri di posisinya akan membuatmu lebih bisa menerima keadaan yang tidak sesuai dengan ekspektasimu.

 

6. Terbukalah Saat Tidak Suka Dengan Pasangan

Terbuka dengan pasangan

Jujurlah saat kamu merasa ada hal yang tidak kamu sukai dari pasanganmu. Kebiasaannya dandan lama, ngaret atau cara bicaranya kepadamu. Jangan memendam masalah. Problem yang kamu simpan hanya akan menumpuk dan malah bisa meledak suatu hari nanti.

 

7. Selalu Jujur Tentang Hal Apapun

Selalu jujur

Jika kamu ingin hubungan yang sehat dan bertahan lama, kejujuran adalah kunci utama. Jangan berbohong dan menutupi fakta dari pasangan. Jika  dia sayang kamu, pasti dia gak akan keberatan menerima kenyataan tentangmu yang paling pahit sekalipun kok

 

semoga bermanfaat buat kamu 🙂 dan hubunganmu makin langgeng 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s